Pelesir ke Blitar, Jangan Lupa Mampir ke Pantai Tambakrejo

Senin, 13 Januari 2020 - 03:30 WIB
Pelesir ke Blitar, Jangan Lupa Mampir ke Pantai Tambakrejo
Pelesir ke Blitar, Jangan Lupa Mampir ke Pantai Tambakrejo
A A A
JAKARTA - Blitar terkenal dengan wisata 1.000 pantainya. Salah satu di antaranya Pantai Tambakrejo yang terkenal memiliki ombak tinggi dan juga pantai pasir putih luas. Apalagi saat senja tiba, pantai ini menawarkan pemandangan yang sangat cantik.

Lokasi pantai tersebut terdapat di Desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Untuk mencapai pantai ini Anda mesti melewati jalan perbukitan dan pegunungan yang naik turun serta meliuk-liuk. Jarak tempuh pantai dari pusat Blitar kurang lebih satu jam, dan Anda hanya perlu mencari lokasi Kecamatan Kademangan. Dari sini, Anda akan langsung diantar menuju lokasi pantai karena sudah terdapat petunjuk jalan.

Seperti dilansir Travelingyuk, Pantai Tambakrejo memiliki pasir putih yang luas. Meski pengunjung dilarang untuk berenang, namun dapat menikmati keindahan pantai dan pasir putih yang juga dapat melakukan beragam aktivitas seperti naik ATV dan perahu nelayan. Anda bisa menyusuri sepanjang garis pantai dengan menyewa ATV dan perahu nelayan.

Setelah puas menyaksikan cantiknya Pantai Tambakrejo, jangan lupa untuk mencoba kuliner seafood lokal yang terdapat di warung di pantai ini. Menu yang ditawarkan pun beragam. Selain itu, Anda juga bisa berkeliling di pasar ikan dekat pantai. Banyak jenis ikan dan seafood yang dijual di sini dengan kualitas ikannya segar dan juga sudah dibakar.

Untuk ikan asap misalnya, dibanderol Rp5.000. Di sisi lain, terdapat tempat pelelangan ikan di dekat pantai dan Anda bisa mengunjunginya. Anda yang hobi memancing, jangan lewatkan kesempatan memancing, hingga berkemah di pantai. Tak perlu khawatir berlibur di sini, lantaran pantai ini sudah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai.

Area parkir yang sangat luas, terdapat banyak warung makanan dan pasar ikan. Fasilitas pendukung lainnya juga terdapat banyak toilet, mushola, penginapan, dan tersedia juga tenda wisata untuk berteduh. Harga tiket masuk pantai ini cukup membayar Rp8.000/orang dan untuk retribusi parkir mobil sebesar Rp10.000.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8572 seconds (0.1#10.140)